Kimchi Sujebi

Cara Membuat Kimchi Sujebi yang Baik dan Benar, Bisa Buat dari Rumah!

Sumber: Cookpad

Cara membuat kimchi sujebi akan menjadi seru dan menarik. Salah satu makanan Korea yang dimakan oleh banyak orang adalah kimchi sujebi. Makanan ini memiliki rasa yang unik dan sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang hujan. Tidak hanya itu, kimchi sujebi juga memiliki cara pembuatan yang mudah dilakukan. Berikut Cara Membuat Kimchi Sujebi Yang Baik dan Benar antara lain :

Bahan – bahan Untuk Adonan Sujebi

Sumber: IDN Times

Cara Membuat Kimchi Sujebi dengan menyiapkan bahan – bahannya. Sebelum membuat makanan kimchi sujebi, ada beberapa bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Pastikan bahwa bahan yang digunakan memiliki kualitas terbaik sehingga aman untuk dimakan. Bahan – bahan yang digunakan dalam kimchi sujebi juga dinilai mudah didapatkan. Beberapa bahan makanan yang digunakan untuk membuat adonan sujebi antara lain 70 gram tepung terigu protein sedang, 1/8 sendok teh garam, 1 sendok teh minyak dan air secukupnya.

Bahan – bahan Untuk Kimchi Sujebi

Sumber: Jen’s Jipbap

Ada beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatan kimchi sujebi. Bahan – bahan yang digunakan dalam pembuatan kimchi sujebi antara lain 1 buah kentang berukuran sedang dipotong kotak, 1 buah bawang bombai diiris melintang, 1 batang daun bawang, 40 – 50 gram kimchi yang sudah dipotong, 2 siung bawang putih, 2 sendok makan air kimchi, 1 sendok makan saus gochujang, 1 sendok teh minyak wijen, 500 ml air, kaldu ikan bubuk, gula pasir, garam dan kaldu jamur secukupnya. 

Membuat Adonan Sujebi

Sumber: IDN Times

Cara Membuat Kimchi Sujebi dengan membuat adonannya. Setelah menyiapkan bahan makanan yang akan digunakan hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah membuat adonan sujebi. Siapkan wadah yang digunakan untuk meletakkan campuran tepung terigu, minyak, garam dan air secukupnya. Uleni adonan hingga teksturnya berubah menjadi lembut dan kalis selama 10 – 15 menit. Masukkan adonan ke dalam plastik, kemudian letakkan ke dalam kulkas selama beberapa menit.

Cara Membuat Kimchi Sujebi

Sumber: Fimela.com

Ada beberapa langkah yang perlu dilalui dalam membuat kimchi sujebi. Langkah kedua yang perlu dilakukan adalah dengan membuat kimchinya terlebih dahulu. Anda hanya perlu menyiapkan panci yang berisi air, kimchi, air kimchi, kentang, bawang bombai, bawang putih dan kaldu ikan dalam jumlah secukupnya. Aduk secara rata ketika semua bahan sudah masuk ke dalam panci. Jika dirasa bahannya sudah rata, tutup menggunakan tutup panci selama beberapa menit.

Baca juga: Aneka Olahan Seafood Thailand yang Halal

Memasak Kimchi Dengan Api Sedang 

Sumber: Masterclass

Untuk memperoleh rasa kimchi sujebi yang enak maka harus dibuat dengan cara yang baik dan benar. Jika sudah memasukkan semua bahan untuk kimchi ke dalam panci, maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memasak kimchi menggunakan api sedang. Pada proses ini masak kimchi dengan kurun waktu 10 menit. 

Memasukkan Saus Gochujang

Sumber: dream.co.id

Apabila di rasa waktu pemasakan kimchi sudah mencapai 10 menit maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan memasukkan saus gochujang beserta bumbu – bumbu lainnya.  Untuk melengkapi penggunaan saus gochujang gunakan bumbu – bumbu pelengkap seperti gula, garam dan kaldu jamur ke dalam panci. Aduk semua bumbu hingga merata. Jangan lupa supaya memasaknya menggunakan api kecil.

Mengeluarkan Adonan Sujebi Dari Kulkas

Sumber: Cookpad

Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah mengeluarkan adonan subeji dari kulkas. Lepaskan adonan dari plastiknya dengan menariknya secara perlahan. Adonan akan terlihat semakin bagus apabila memiliki tekstur yang tipis. Robek adonan yang telah dibuat, kemudian masukkan ke dalam panci yang berisi kuah sujebi. Masak selama 3 menit dengan mengaduk adonan sampai habis.

Proses Penyajian

Sumber: Cookpad

Matikan kompor apabila dirasa sudah matang. Masukkan daun bawang dan minyak wijen ke dalam panci. Sajikan kimchi sujebi ke dalam mangkok yang sudah disiapkan. Dengan begitu kimchi sujebi pun siap untuk dimakan.

Kimchi sujebi merupakan salah satu makanan Korea yang dimakan oleh banyak orang. Lakukan Cara Membuat Kimchi Sujebi dengan baik dan benar demi memperoleh rasa yang enak dimakan.  

Baca juga: Resep Kulit Pastel Tanpa Telur