nama bayi perempuan islami

kumpulan nama bayi perempuan


bermanfaatbanget.com – Sebagai orangtua kita wajib untuk mencari dan memberikan nama yang baik untuk anaknya. Salah satu tujuan orangtua harus memberikan nama yang baik untuk anaknya adalah agar sebuah nama itu menjadi doa. Karena sebuah nama yang baik tentunya syarat dengan makna yang baik juga. Dalam memberikan sebuah nama bagi bayi, anda dan pasangan sewajarnya menyelipkan kata yang berarti doa dan harapan. Karena dengan doa dan harapan inilah yang akan selalu menyemangati si kecil untuk selalu mencerminkan doa dan harapan anda sebagai orang tuanya. Sehingga ketika sebuah nama yang baik itu diberikan kepada bayinya maka harapan orangtua ini agar anaknya itu berperilaku atau bersikap sesuai dengan nama yang diberikan kepadanya. Selain memiliki arti yang baik, nama bagi bayi anda juga harus mudah diucapkan sehingga tidak menimbulkan kesulitan bagi orang lain dalam menyebutkan atau mengejanya. Selain itu, jangan sampai juga nama bayi anda itu menjadi bahan olokan ataupun yang mengandung makna yang ambigu bila salah dalam mengucapkannya.  

Nah, sebagai referensi dalam kesempatan kali ini akan memberikan kumpulan nama bayi perempuan Islami sebagai berikut ini :

  1. Alifa Fitriani

Alifa memiliki arti lembut dan sabar, penurut. Sementara Fitriani artinya gadis suci. Semoga dengan menggunakan nama Islami cantik ini diharapkan kelak akan menjadi seorang perempuan yang lembut, sabar, penurut dan suci. 

  1. Zea Sadiya

Zea memiliki arti bersinar. Sedangkan Sadiya artinya keberuntungan. Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda. Dengan nama ini semoga menjadi perempuan yang bersinar dan beruntung. 

  1. Syazani Albirru

Syazani ini memiliki arti cerdas. Sedangkan Albirru artinya kebaikan. Semoga dengan menggunakan nama yang cantik kelak akan menjadi seorang anak perempuan yang memiliki kecerdasan dan membawa kebaikan bagi dirinya maupun orang lain. 

  1. Alia Shakeela

Alia ini memiliki arti luhur, teratas. Sementara Shakela artinya cantik. Nama ini sangat cocok untuk para orangtua yang ingin memiliki anak perempuan yang memiliki budi pekerti yang luhur, dan memiliki paras yang cantik. 

  1. Alzan Amanda 

Alzan ini memiliki arti wanita. Sementara Amanda sendiri memiliki arti anggun, jelita. Semoga dengan menggunakan nama Islami cantik ini diharapkan kelak akan menjadi seorang perempuan yang berparas anggun dan jelita. 

  1. Alifia Rahmawati

Alifia artinya perempuan yang lembut. Sedangkan Rahmawati artinya limpahan rahmat. Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda. Dengan nama ini semoga menjadi perempuan yang lembut dan selalu dilimpahi rahmat. 

  1. Amel Mahfuz

Amel ini artinya amal baik. Sedangkan Mahfuz artinya orang yang dijaga. Semoga dengan menggunakan nama Islami cantik ini diharapkan kelak akan menjadi seorang perempuan yang selalu menjaga amal baiknya. 

  1. Aminta Arles

Aminta artinya pelindung. Sedangkan Arles artinya maha mulia. Nama yang cantik ini sangat cocok disematkan pada bayi perempuan anda. Semoga dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang perempuan pelindung yang maha mulia. 

  1. Adiva Savina

Adiva ini artinya lembut dan baik hati. Sedangkan Savina artinya wanita yang baik hati dan cantik. Nama ini sangat cocok bagi orangtua yang ingin memiliki anak perempuan yang lembut, baik hati dan cantik wajahnya.

  1. Adzkiya Naila

Adzkiya sendiri artinya anak yang cerdas. Sedangkan Naila artinya sukes. Sehingga adengan menggunakan nama yang satu diharapkan kelak akan menjadi seorang perempuan yang sangat cerdas dan sukses selalu. 

Baca juga: Daftar Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Jawa