nama bayi laki-laki jawa
nama bayi laki laki jawa

bermanfaatbanget.com – Cukup banyak yang memberikan nama anaknya yang khas dari Jawa. Terutama yang memang anak tersebut lahir di Pulau Jawa. Di samping itu, mungkin saja kita bingung memberikan nama yang sesuai tradisional Jawa. Selain itu, beberapa nama Jawa ini sendiri ada yang cukup modern dan bisa menjadi pilihan. Berikut ini ada beberapa contoh nama bayi laki laki jawa.

  1. Damar

Damar ini dalam bahasa Jawanya berarti lampu untuk penerang. Lalu dengan nama ini, maka diharapkan bayi kelak akan menjadi seseorang yang bisa menerangi umat. Berikut beberapa referensi untuk rangkaian nama Damar beserta artinya: Misalnya Dala Damar Danadyaksa yaitu yang berarti seorang laki-laki yang dari jalan kehidupannya akan terang. Lalu arti rangkaian nama tersebut bisa juga dari, terjaga kelak dalam menemukan kejayaan. Ada contoh rangkaian nama lainnya seperti Damar Hakim Rahmani yang nama ini berarti laki-laki bercahaya dan menjadi penegak terhadap keadilan dan juga kesayangan. Contoh nama terakhir misalnya Ihsan Damar Rasyid yaitu yang berarti seorang laki-laki selalu memberi petunjuk terhadap kebaikan sebagai penerang kehidupan. Ada masih banyak tentu nama lainnya yang khas Jawa selain Damar. 

  1. Elang 

Ada juga nama lain seperti Elang yaitu yang seperti sudah diketahui, Elang ini memiliki arti yaitu burung Elang itu sendiri yang gagah. Kalau para Mama ingin buah hati tumbuh gagah dan juga berani dengan do’a, maka sematkanlah Elang di rangkaian namanya. Lalu berikut ini ada beberapa referensi untuk rangkaian nama Elang beserta artinya. Ada misal Elang Satria Nirwasita yang artinya laki-laki yang akan menjadi prajurit gagah berani serta bijaksana. Ada pun contoh nama lainnya seperti Elang Alvredo Nismara yang berarti yaitu laki-laki gagah, agung, penuh ketenangan, dan juga bijaksana. Sedangkan contoh terakhir bisa dengan nama Elang Ardani Ganendra yang berarti yaitu pasukan dewa suci nan gagah. Tentu sangat cocok nama ini untuk anak laki laki anda. Tetapi masih banyak tentu rekomendasi nama khas dari Jawa untuk laki laki.

  1. Fathul

Nama anak seperti Fathul ini memiliki arti memukau meski terkesan simple. Kalau nama Fathul diterjemahkan maka berarti pembuka kejayaan. Berikut ini referensi rangkaian namanya beserta artinya. Misalnya saja seperti Fathul Lakeswara yaitu yang berarti si raja dunia dan pembuka kejayaan. Ada pun Ariz Haidar Fathul yang berarti seorang laki-laki yang laksana ksatria dan yang pemberani serta sebagai juga pembuka kejayaan. Lalu contoh nama lain bisa seperti Fathul Bariz Martana yang berarti sesosok laki-laki yang merupakan pembawa kejayaan dan yang selalu dalam kehidupannya menonjol.

  1. Hardinata 

Ada juga nama lain yang bisa anda coba pilih yaitu Hardinata. Jadi memang tidak kalah memukau arti dari nama Hardinata. Hardinata juga memiliki segi arti nama yang indah. Yaitu arti namanya setinggi gunung yang adalah arti nama Hardinata. Beberapa referensi rangkaiannya yaitu misal Hardinata Bahuwirya Karisma yang artinya pemimpin menarik dan yang mempunyai kuasa pemimpin setinggi gunung. Ada pun Hardinata Rawikara Fajar yang berarti seberkas sinar matahari di gunung saat pagi hari. Contoh rangkaian namanya yang lain bisa dengan Algis Hardinata Aditya yang berarti sesosok laki setinggi gunung dan memiliki tombak bersemangat laksana matahari. Itulah beberapa pilihan nama yang mengidentifikasikan unsur Jawa. Sekian saja dan semoga info di atas dapat bermanfaat. 

Baca juga: Kata Kata Motivasi Islami Di Saat Kamu Terpuruk