kartu kredit



Bermanfaatbanget.com – Kartu kredit saat ini bukan lagi menjadi sebuah hal yang jarang ditemukan di tengah masyarakat Indonesia.

Kartu kredit ini merupakan alat pembayaran yang mudah digunakan dimana saja baik itu di toko offline atau online, restoran, hingga untuk membayar tagihan lisrtik dan air.

Salah Satu Bank yang menyediakan kartu kredit unik adalah Bank Mandiri. Dimana kartu kredit unik yang disediakan Bank Mandiri ini seperti kartu kredit Golf Platinum, Skyz, Feng Shui, Everday, dan Hypermart. Jangkauan luas dari kartu kredit Mandiri ini disediakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Bagaimana sih cara membuat kartu kredit Mandiri supaya mudah disetujui? Lalu apa saja pilihan kartu kredit Mandiri yang disediakannya?

Kartu kredit Mandiri merupakan salah satu kartu kredit yang banyak dipilih masyarakat, karena kartu kredit tersebut menawarkan banyak keuntungan seperti salah satunya promo tiket Garuda Indonesia.

Cara membuat kartu kredit Mandiri ini bisa dibilang mudah. Kamu bisa mendatangi langsung kantor Bank terdekat, atau bisa juga mengajukannya secara online melalui apply.mandirikartukredit.com.

Jika kamu akan mengajukan kartu kredit Mandiri, maka adanya beberapa persyaratan dan dokumen yang harus dilengkapi.

Berikut dibawah ini persyaratan dan dokumen yang harus dilengkapi saat akan apply kartu kredit Mandiri bagi wiraswasta dan pekerja atau karyawan diantaranya yaitu:

Syarat Syarat Bagi Wiraswasta 

  1. Wajib melampirkan SIUP, TDP, NPWP, serta harus menyertakan SPT Tahunana didalam hal ini SPT 1770 lembar total pembayaran. 
  2. Membawa kartu kredit dari Bank lain (jika ada).
  3. Persyaratan pertama dan kedua yang sudah disebutkan diatas sudah cukup menjadi persyaratan apply kartu kredit Mandiri bagi wiraswasta. 
  4. Jika saat ini kamu menjadi nasabah Mandiri baik itu tabungan, deposito, ataupun giro. Sebagai syarat apply kartu kredit Mandiri cukup dengan hanya melampirkan nomor rekening Mandirinya.  

Jika saat ini kamu belum memiliki kartu kredit Mandiri dan ingin membuatnya, tetapi tidak ada waktu untuk mengajukannya secara langsung.

Tidak perlu khawatir karena sekarang ini tidak peduli dimanapun  kamu berada, diwilayah manapun kamu tinggal, mereka team marketing kartu kredit Mandiri akan selalu siap sedia membantu memberikan solusi pengajuan kartu kredit bank Mandiri.

Cara yang ditawarkannya ini merupakan cara termudah apply kartu kredit Bank Mandiri. Lalu bagaimana prosedur dan syarat pengajuannya? Berikut dibawah ini penjelasannya:

1. Isi Formulir

  • Daftarkan diri kamu dengan mengisi Data Formulir secara lengkap. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi data melalui blog ini yaitu :
  • Cara Pertama. Isilah data kamu di form online dengan lengkap. 
  • Cara Kedua. Atau bisa dengan download dan mengisi form yang tersedia. 

2. Scan Dokumen Persyaratan

Dilangkah yang kedua ini scan KTP dan dokumen persyaratan. (Scan dokumen persyaratan dari aslinya, dengan resolusi minimal 150 dpi).

3. Kirim Persyaratan Via Email

Setelah itu kirim Dokumen Persyaratan ke alamat email hollis.formail@gmail.com. Dan selesai.

Diatas merupakan persyaratan dan cara apply kartu kredit Bank Mandiri bagi Wiraswasta. Tetapi jika posisi kamu sebagai pegawai atau karyawan, maka berikut dibawah ini penjelasan syarat dan cara apply-nya diantaranya yaitu:

Syarat Syarat Bagi Pegawai Negeri, karyawan BUMN, Karyawan Swasta, dan TNI/Polri

Persyaratan Umum:

  • Berusia minimal 21 tahun. 
  • Gaji minimal (Take Home Pay) Rp. 3.000.000 per bulan.
  • Dalam 1 aplikasi mencantumkan minimal 1 Nomor Fixline (Telkom) dalam 1 aplikasi. Sebagai contoh : (Nomor Rumah + Nomor Kantor) atau (Nomor Kantor + Nomor Saudara dekat yang tidak serumah). 

Persyaratan Wajib (Memilih Salah Satu)

  • Membawa Slip Gaji.
  • Membawa SKP (Surat Keterangan Penghasilan).
  • Membawa SPT Pajak.

Dokumen Tambahan 

  • Name tag.
  • Membawa ATM Mandiri (Nasabah Payroll Mandiri).
  • Membawa rekening Koran bagi karyawan payroll bank lain. 

Baca juga: Review Laptop Gaming Murah Yang Memiliki Spek Mumpuni

Berikut dibawah ini beberapa hal penting yang harus diperhatikan adalah:

  1. Scan dokumen harus dari yang aslinya (terlebih KTP). Ini untuk keperluan syarat pre scener, jika tidak dipenuhi maka apply kartu kredit tidak akan diproses. 
  2. Mencantumkan telpon kantor Wajib Fixphone.
  3. Alamat tinggal yang dicantumkan tidak boleh beda dengan alamat yang tercantum di KTP. 
  4. Jika pemohon tidak memiliki nomor Fixphone, maka saudara tidak serumah juga boleh tanpa Fixphone. 
  5. Selama proses pengajuan, semua nomor telepon yang dicantumkan harus bisa dihubungi. 
  6. Bagi karyawan, Slip Gaji tidak harus carbonize. Tetapi jika perusahaannya tidak menggunakan slip gaji setiap bulan maka harus ada SKP atau Surat Keteran Penghasilan. 
  7. Sedangkan bagi wiraswasta, lampirkan SPT pajak untuk dokumen persyaratan atau saat nasabah Bank Mandiri memiliki saldo terakhir sebesar Rp. 10 juta. 

Setelah mengetahui prosedur dan syarat pengajuan appy kartu kredit Mandiri, sekarang saatnya mengetahui beberapa jenis kartu kredit yang disediakan Mandiri.

Setelah mengetahui beberapa jenis kartu kredit yang disediakannya, nantinya kamu dapat memilih jenis kartu kredit mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Apakah kamu membutuhkan kartu kredit itu untuk belanja kebutuhan sehari hari, traveling, otomotif, hingga golf.

Berikut dibawah ini beberapa jenis kartu Mandiri yang dapat dipilih diantaranya yaitu:

1. Travel

Bank Mandiri memiliki dua jenis kartu kredit yang sesuai dengan mereka yang suka jalan jalan yaitu Mandiri Siganture dan Mandiri Skyz Card.

2. Otomotif

Bank Mandiri juga memiliki kartu kredit yang ditujukan khusus bagi kenyamanan berkendara yaitu Mandiri Pertamina Card.

3. Lifestyle

Bank Mandiri menawarkan kartu kredit yang dapat mencukupi kebutuhan sehari hari yang bernama Mandiri Visa Gold dan Mandiri Visa Platinum.

Dimana jenis kartu kredit ini dapat kamu tukarkan dengan berbagai penawaran yang menarik mulai dari mendapatkan potongan diskon maskapai, restoran, hotel, dan juga konser artis internasional di luar negeri.

4. Hypermart

Disediakan juga kartu kredit dari Bank Mandiri yang ditujukan khusus bagi para nasabah yang rutin belanja di Hypermart yang diberinama Mandiri Kartu Kredit Co-Brand Hypermart.

5. World Elite

Kartu kredit World Elite ini ditujukan khusus bagi para nasabah eksklusif atau Private Banking Bank Mandiri yang memiliki tabungan minimal Rp. 20 miliar.

Jenis kartu kredit yang diluncurkan pada tahun 2015 ini sudah dilengkapi dengan beragam layanan premium, mulai dari fitur poin loyalty empat kali besar daripada kartu regular.

Itulah cara membuat kartu kredit Mandiri bagi wiraswasta dan pegawai atau karyawan, serta beberapa jenis kartunya yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Semoga kamu tidak akan kebingungan lagi dalam memilih jenis kartu kredit yang paling cocok dengan kebutuhanmu.

Tetapi jika kamu masih bingung, sebaiknya datang langsung ke Bank Mandiri terdekat. Nantinya disana kamu akan dilayani dengan baik oleh para teller Bank Mandiri.

Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan yang Harus Kamu Coba