belanja online
Beli pakaian secara online memang perkara yang susah-susah gampang. Belanja pakaian di toko online akan membuat kamu terpana dengan berbagai promo & diskon serta kemudahan akses untuk membelinya. 
Kamu juga dapat dengan mudah melihat berbagai model dan warna pakaian, tentunya tanpa harus berjalan menyusuri lantai demi lantai toko konvensional untuk menemukan pakaian yang tepat. Kamu juga tidak perlu mencoba lebih dari tiga pakaian untuk menemukan ukuran yang tepat. 
Tapi, setidaknya itu lebih baik dibandingkan membeli pakaian yang ukurannya tidak pas dengan tubuh kamu. Benar, kan? Ya, salah satu ‘kekurangan’ beli pakaian di toko online adalah sulit memperoleh ukuran yang tepat. 
Nah, artikel kali ini akan memberikan tips dan trik bagi kamu untuk mengatasi kekurangan tersebut. Apa saja? Check this out, guys !

Tips Belanja Online Pakaian  : Ketahuilah ukuran tubuh kamu serta update-annya

Apakah kamu tahu tinggi badan dan berat badanmu? Kebanyakan dari kamu pasti menjawab “iya”. Apakah kamu tahu ukuran lingkar lengan, perut, dan pinggang kamu? Mungkin kebanyakan dari kamu menjawab “Tidak”. Nah, kamu perlu mengetahui ukuran-ukuran tersebut. Dengan mengetahuinya, kamu dapat beli pakaian secara online lebih mudah. 
Nah, jika kamu merasa lebih kurus atau lebih gemuk dari sebelumnya, maka lakukanlah pengukuran lagi. Hal yang juga penting untuk diingat ialah biasanya antara merek pakaian yang satu dengan merek lainnya memiliki standar pengukuran yang berbeda. Oleh karena itu, sangat penting untuk bertanya lebih lanjut pada customer service di toko online untuk memperoleh ukuran yang tepat bagi kamu.

Tips Belanja Online Pakaian  : Pilih toko Online terbaik dan selalu cek tabel ukuran pakaian

Toko online terbaik akan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pembelinya, tidak terkecuali saat membeli pakaian. Jika kamu telah mengetahui ukuran tubuh dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah melenggang ke halaman daftar ukuran pakaian. 
Halaman ini dapat menjadi tuntunan bagi kamu untuk memilih pakaian yang tepat. Tinggi baju dan lebar dada yang ada di halaman tersebut dapat kamu sesuaikan dengan ukuran tubuh kamu. Jadi, tidak akan ada lagi kesalahan ukuran saat beli pakaian secara online.

Tips Belanja Online Pakaian  : Baca komentar dan review dari pembeli lainnya

Sebagai calon pembeli, kamu harus pintar-pintar belajar dari pengalaman orang lain. Seperti kata pepatah, pengalaman adalah guru terbaik. Nah, berbicara soal beli pakaian online, kamu perlu membaca komentar dan review dari orang-orang yang sudah membeli pakaian di toko online tersebut. Jika review nya kebanyakan positif, seperti tidak ada keluhan salah ukuran, salah warna, salah model, dan sebagainya, maka kamu perlu mempertimbangkan untuk beli barang di toko online tersebut.

Tips Belanja Online Pakaian  : Lihatlah fitur pengembalian produk

Barang cacat memang tidak dapat dihindari saat belanja online. Meskipun begitu, kamu tidak harus serta merta menerima barang tersebut. Dalam hal beli pakaian secara online, kamu perlu memperhatikan apakah ada fitur pengembalian produk bagi pakaian yang akan kamu beli tersebut. Jika ada, lihat juga jangka waktu untuk mengembalikannya. 
Itulah tadi beberapa tips dan trik yang sangat berguna untuk kamu aplikasikan saat belanja pakaian  secara online. Serunya lagi, tips dan trik tersebut dapat kamu aplikasikan di toko online terbaik,