susu formula
ASI adalah makanan terbaik untuk bayi yang baru lahir, apalagi jika itu adalah buah hati Anda sendiri. Tapi bagaimana jika sebagai seorang ibu yang seharusnya menyediakan makanan terbaik itu justru tidak dapat menyediakannya? Tentunya akan menjadi kesedihan tersendiri jika tidak dapat memberikan ASI kepada buah hati tercinta. 
Namun Anda tidak perlu khawatir jika itu terjadi pada Anda karena saat ini sudah banyak beredar susu formula untuk bayi yang baru lahir dengan kandungan penting yang akan memenuhi kebutuhan gizi bayi Anda.
Pemilihan susu formula untuk bayi yang baru lahir juga tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan layaknya membeli susu anak biasa. Susu formula untuk bayi yang baru lahir haruslah dipilih dengan cermat dan bijak, bukan hanya mengandalkan merek dan harga saja. Berikut adalah beberapa tips memilih susu formula yang tepat untuk bayi Anda:

Tentukan jenis susu formula

Terdapat beberapa jenis susu formula bayi yang beredar di pasaran, seperti susu sapi dan susu kedelai. Pastikan Anda mengetahui betul apakah bayi Anda mempunyai alergi pada kandungan zat tertentu atau tidak agar Anda tidak salah dalam memberikan susu formula pengganti ASI. 
Jika bayi Anda tidak memiliki alergi, maka sebaiknya hindari memilihi susu formula dari bahan kedelai karena kandungan glukosa di dalamnya lebih tinggi.

Periksa kandungan nutrisi di dalamnya

Langkah selanjutnya adalah selalu mengecek kandungan nutrisi dalam susu formula. Perhatikan baik-baik kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, apakah sudah memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan bayi Anda atau tidak. 
Kandungan nutrisi yang dimiliki susu formula  haruslah lengkap, seperti zat besi, kalsium, dan protein. Utamakan memilih susu formula yang memiliki kandungan protein whey karena protein ini sama dengan protein yang dimiliki ASI sehingga lebih mudah dicerna.

Pilih susu formula yang terpercaya

Meskipun banyak beredar susu formula untuk bayi di pasaran, tapi sebaiknya pilihlah susu formula khusus bayi yang diproduksi oleh perusahaan yang terpercaya. Jangan terpaku pada promo dan diskon yang mungkin sangat menarik, fokuslah pada pilihan susu formula yang berkualitas dan aman untuk bayi Anda.

Perhatikan reaksi dari bayi

Jika Anda telah memilih susu formula bayi, maka perhatikanlah reaksi dari bayi Anda ketika diberikan susu formula tersebut. Jika susu formula tersebut cocok, maka kemungkinan tidak ada reaksi apapun, tapi jika banyi menjadi lebih rewel, perut kembung, frekuensi buang air besar berubah, maka sebaiknya konsultasikan pada dokter spesialis anak untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut serta saran susu formula yang cocok untuk bayi Anda.
Itulah beberapa tips memilih susu formula untuk bayi baru lahir yang bisa Anda jadikan referensi. Dari banyaknya susu formula yang beredar di pasaran tentunya akan membingungkan Anda dalam memilih susu formula yang baik untuk bayi Anda. Namun Anda tidak perlu cemas karena Anda bisa mendapatkan susu formula yang berkualitas di 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *