memutihkan gigi
Memiliki gigi yang putih dan bersih, tentu saja menjadi setiap dambaan bagi setiap orang yang ada di dunia ini. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, dengan kondisi gigi yang putih dan bersih, tentunya dapat membuat siapa saja tampil lebih percaya diri lagi saat berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu, dengan kondisi gigi yang putih dan bersih juga akan membuat kita bisa tersenyum lepas. 
Akan tetapi, tak sedikit dari masyarakat kita yang dihadapkan masalah berupa gigi yang berwarna kuning. Tentu saja kondisi gigi yang kuning ini dapat mengurangi penampilan, bahkan terkesan jorok dimata orang lain. 
Adapun mengenai beberapa faktor yang menjadi penyebab gigi menguning seperti faktor jarang menyikat gigi, konsumsi cafein, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, dan sebagainya. 
Meski sudah menggunakan produk pasta gigi khusus yang harganya lumayan mahal, namun pasta gigi tersebut tidak memberikan hasil yang maksimal. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena di bawah ini ada 3 tips simple untuk memutihkan gigi secara alami :

1. Menggunakan Siwak

Tips simple pertama yang paling ampuh untuk memutihkan gigi secara alami, yakni dengan menggunakan siwak. 
Bagi kalian yang beragama Islam, tentunya kalian juga sudah tahu bahwa cara membersihkan gigi dan mulut menggunakan siwak merupakan salah satu Sunnah Rosul yang patut di contoh oleh umatnya. 
Cara pengerjaannya pun sangat mudah, basahi siwaknya terlebih dulu dengan air, lalu gosokkan pada gigimu secara merata. Diamkan beberapa saat, kemudian berkumur lagi dengan air sampai bersih.

2. Arang Bambu

Cara memutihkan gigi dengan menggunakan arang bambu ini sudah ada sejak jaman nenek moyang kita lho. Bahkan, arang bambu ini sangat ampuh dalam memutihkan gigi secara alami lho. Soal cara menggunakannya, siapkan arang bambu secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus. 
Oleskan arang bambu tersebut ke gigimu secara merata, lalu diamkan beberapa saat. Selanjutnya sikat lagi gigimu seperti biasa, dan akhiri dengan cara berkumur-kumur sampai bersih.

3. Buah Strowberri

Tak banyak orang yang tahu, bahwa buah yang satu ini dapat memutihkan gigi secara alami. Caranya juga sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menggosokkan buah strowberri ini ke gigi secara merata. Diamkan beberapa saat, kemudian berkumurlah dengan air hangat sampai bersih.
Itulah 3 tips simple yang dapat memutihkan gigi secara alami. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencobanya.