tips traveling aman

Bermanfaatbanget.com – Saat berliburan dan berencana ingin melakukan traveling, tentunya anda akan mempersiapkan segala sesuatunya, baik itu persiapan fisik, perlengkapan, uang, kendaraan, dan lain sebagainya.

Apalagi bagi seorang wanita yang banyak sekali hal yang harus dipersiapkan sebelum berangkat menuju tempat wisata.

Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan membahas tentang tips traveling aman dan simple bagi kaum wanita sebagai berikut :

1. Gunakan Pakaian Yang Simple

Kaum hawa ini memang dikenal sebagai makhluk ribet. Makanya tidak heran juga jika wanita disebut paling ribet saat travelling.

Mau jarak dekat, ataupun jarak jauh selalu saja ribet. Julukan ribet ini tersemat terutama bagi wanita yang selalu memperhatikan penampilan.

Make up luntur sedikit langsung touch up, baju yang sedikit kusut maunya dirapikan dulu, dan lain sebagainya.

Belum lagi guna menunjang penampilan, kaum wanita ini selalu menggunakan aksesoris serta baju dan sepatu yang banyak pada saat pergi untuk liburan.

Sebenarnya boleh-boleh saja bervariasi dengan penampilan ketika pergi liburan, namun perlu diingat juga segi praktisnya.

Oleh sebab itu, lebih baik kalian gunakan pakaian kasual dan nyaman seperti celana jeans dan kaos. Dan tidak usah ditambahkan dengan berbagai aksesoris yang tidak perlu.

Cukup kalian tambahkan saja kacamata hitam untuk mendukung penampilan kalian.

2. Bawa Barang Secukupnya

Tips travelling untuk wanita selanjutnya. Mungkin kalian tipe wanita yang ribet yang selalu memperhatikan penampilan, sehingga kalian membawa barang bawaannya secara berlebihan.

Mungkin saja kalian bawa sampai 3 koper untuk barang-barangmu sendiri. Apa itu tidak ribet? Untuk mengakalinya, kalian bisa memilih tas atau koper yang bisa muat banyak barang dan fleksibel.

Atau pilihlan barang-barang apa saja yang memang sangat dibutuhkan pada saat anda melakukan perjalanan liburan. Jangan terlalu banyak bawa barang yang berlebihan.

3. Gunakan Kendaraan Umum

Ini khusus bagi wanita yang suka membawa kendaraan sendiri pada saat liburan. Pada umumnya, sebagain besar wanita tidak mengetahui atau paham tentang seluk beluk mesin kendaraan.

Hal inilah yang bisa membuat ribet sendiri pada saat perjalanan ke tempat tujuan. Apalagi jika kendaraan yang dikemudikannya tersebut mogok di tengah jalan, yang tentunya kan membuat repot dan ribet untuk mengurusi hal tersebut.

Oleh sebab itu, sebaiknya kalian menggunakan kendaraan umum pada saat bepergian liburan, hal ini lebih aman, nyaman, dan tidak ribet bagi kalian.

Baca juga: 3 Tips Agar Tidak Boros Di Awal Bulan

4. Jangan Belanja Sembarangan

Karena tabiat seorang perempuan adalah senang belanja, maka belanja oleh-oleh di tempat liburan adalah hal yang wajib dilakukan bagi wanita.

Boleh-boleh saja kalian membeli oleh-oleh untuk orang – orang yang anda cintai di rumah. Namun perlu diingat, sebaiknya kalian jangan membeli oleh-oleh terlalu banyak, karena selain pemborosan bisa merepotkan kalian sendiri untuk membawanya.

5. Sesuaikan Dengan Siklus Menstruasi Anda

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa setiap bulannya seorang wanita selalu didatangi tamu tak diundang alias menstruasi.

Karena tidak jarang wanita kadang menjadi malas untuk bepergian jauh pada saat menstruasi. Kadang rasa ribet dan malas menjadi alasan untuk tidak jadi pergi liburan.

Ditambah dengan suasana hati yang kadang merasa tidak mod pada saat menstruasi. Untuk itulah sebaiknya acara liburan kalian disesuaikan dengan siklus menstruasi, sehingga acara liburan kalian tidak terganggu dengan kedatangan tamu bulanan tersebut.

Nah, bagi kaum hawa yang akan traveling, semoga tips traveling di atas menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda.

Baca juga: Bunda Harus Tahu! Inilah Beberapa Merk Susu Bayi Terbaik