skill
skill-yang-harus-dipelajari
Ilustrasi Content Creator

bermanfaatbanget.com – Banyak orang yang mengasah skill yang harus dipelajari di 2021 dalam bidang marketing karena meningkatnya penjualan dengan sistem online. Namun, siapa sangka Anda juga bisa belajar hal-hal lain yang tak kalah penting di era digital seperti ini. Penasaran? Inilah beberapa poinnya:

  1. Desain Digital

Skill desain menjadi skill yang harus dipelajari di 2021. Hampir seluruh desain dan kreatif tidak pernah kehabisan pelanggan. Pelanggan membutuhkan jasa desain untuk mendesain poster, logo, banner, rumah, hingga buku. Hal inilah yang membuat desain memiliki peluang pasar yang besar.

Skill ini memiliki kerumitan dan sangat filosofis sebab setiap desain yang Anda buat tidak boleh asal-asalan. Anda harus memiliki pondasi dan kreativitas yang sangat luas untuk dapat menggeluti bidang satu ini. Selain itu, desain ini juga rawan dengan pencurian karya sehingga Anda harus berhati-hati dan selalu waspada.

Baca Juga: Tips WFH Bagi Freelancer yang Kerap Punya Deadline Berubah-ubah

  1. Politik

Politik merupakan sebuah proses untuk seseorang mencapai tujuan yang diharapkan. Skill berpolitik biasanya identik dengan hal-hal yang berbau kotor dan penuh kebohongan. Namun, sebetulnya skill dalam berpolitik yang menyangkut negara sebetulnya merupakan skill yang mulia.

Sebab apabila politikus memiliki manuver-manuver politik yang berpegang pada nurani, tentu ia menjadi orang yang berjalan dalam kebenaran. Kini, pada media massa dipenuhi oleh berita mengenai politikus-politikus yang ternyata tak lebih dari tikus berdasi. Oleh sebab itu, apabila memiliki panggilan jiwa dalam berpolitik, cobalah untuk mempertimbangan politik sebagai skill yang harus dipelajari di 2021.

  1. Content Creator

Skill satu ini merupakan gabungan dari semua skill. Apabila Anda memiliki salah satu skill dan ingin membaginya sebagai sebuah konten, cobalah untuk mempelajari skill satu ini. Content Creator merupakan pihak yang bekerja pada bidang kreatif .

Beberapa platform yang menaungi Content creator seperti Youtube, Blogger, hingga WordPress. Anda dapat membagikan skill Anda dan mendapat AdSense secara langsung. Banyak anak muda generasi millennial dan Z memilih menggeluti skill satu ini. Oleh sebab itu, Ada baiknya untuk mempertimbangakan Content Creator sebagai salah satu skill yang harus dipelajari di 2021.

Itulah  skill yang harus dipelajari di 2021. Tertarik untuk mempelajari salah satunya? Mulailah dari sekarang dan jangan tunda lebih lama. Sebab proses belajar akan memakan waktu serta biaya. Meski demikian, skill yang Anda dapatkan akan berguna untuk menunjang masa depan Anda nantinya.