mengatasi ketombe
Orang mana sih di dunia ini yang ingin kulit kepalanya menjadi sarang ketombe? Tentu saja tidak akan ada, sebab kehadiran kotembe ini dapat mengurangi penampilan, sehingga tak jarang membuat minder bagi para penderitanya. 
Meski pun sama sekali tidak mengancam kondisi kesehatan, namun kehadiran ini cukup menakutkan bagi sebagian masyarakat di seluruh dunia. Itu sebabnya, mengapa produk-produk shampoo anti ketombe sangat laris di pasaran. 
Akan tetapi, produk shampoo anti ketombe tersebut mengandung zat kimia yang belum tentu cocok untuk digunakan pada orang yang memiliki kulit kepala sensitif. Bahkan, pengguanaan shampoo anti ketombe yang tidak cocok itu justru akan semakin memperparah kondisinya lho. 
Melihat akan hal tersebut, maka tidak ada salahnya jika kita beralih ke cara yang alami agar tidak menimbulkan efek samping. Nah, bagi kamu yang memiliki masalah ketombe, berikut di bawah ini ada 3 tips alami paling ampuh dalam mengatasi masalah ketombe :

1. Seledri

Tips alami pertama yang ampuh dalam mengatasi masalah ketombe, yakni dengan menggunakan seledri. Berdasarkan dari hasil penelitian, seledri memiliki kandungan zinc yang sangat tinggi, yang bermanfaat untuk mengusir ketombe serta memelihara kesehatan rambut. 
Selain itu, seledri juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi berbagai masalah rambut seperti uban, rambut bercabang, rambut kering, dan sebagainya. Mengenai caranya, siapkan 1 batang seledri kemudian blender hingga halus. Aplikasikan pada kulit kepalamu secara merata sambil dipjat-pijat perlahan, dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas lagi dengan air dan shampoo sampai bersih.

2. Buah Lemon

Selain seledri, buah lemon juga dipercaya ampuh dalam mengatasi masalah ketombe yang membandel lho. Soal cara kerjanya, siapkan 1 butir buah lemon, kemudian peras airnya. Aplikasikan pada kulit kepala sambil dipijat-pijat perlahan, dan diamkan sekitar 15 menitan. Selanjutnya bilas lagi kepalamu dengan air dan shampoo sampai bersih.

3. Menggunakan Garam Dapur

Tak banyak dari kita yang tahu, bahwa garam dapur ini sangat efektif dalam mengusir ketombe. Cara pengerjaannya juga sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menggosokkan garam dapur tersebut ke kulit kepala, kemudian diamkan sekitar 10 – 15 menit. Setelahnya bilas lagi kepalamu dengan air dan shampoo sampai bersih.
Itulah 3 tips alami paling ampuh dalam mengatasi masalah ketombe. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.