tips fyp tiktok
tips-masuk-fyp-tiktok
FYP atau For Your Page

bermanfaatbanget – Aplikasi TikTok tentunya tidak akan terlepas dari FYP. Dimana, FYP ini sendiri merupakan laman yang muncul saat pertama kali anda membuka aplikasi Tik Tok. Laman ini sendiri berisi video-video dari pengguna lain yang direkomendasikan untuk anda. 

Hanya video-video pilihan saja yang bisa masuk FYD ini. Lalu bagaimana cara masuk FYP TikTok? Berikut ini tips membuat video agar masuk FYP di TikTok :

  1. Buat Video Singkat dan Jelas

Video dengan durasi yang cukup panjang sangat rentan dilewati oleh para pengguna lain. Oleh karena itu, buatlah video dengan durasi yang singkat namun isi atau tujuannya jelas dan bisa dipahami dengan mudah oleh pengguna. 

Selain itu, anda juga bisa menyertakan elemen kejutan atau buatlah pengguna penasaran dengan video yang anda buat agar mereka betah menontonnya. 


  1. Gunakan Musik Yang Sedang Viral

Selain durasi yang singkat, anda juga bisa menggunakan musik pada video yang dibuat untuk menarik perhatian pengguna. Agar video anda lebih berpeluang masuk FYP, gunakanlah musik yang sedang viral dan digandrungi banyak orang saat ini. Hal ini dikarenakan algoritma Tik Tok nantinya akan membaca konten tersebut dan menawarkannya ke pengguna lainnya yang selera musiknya sesuai dengan video yang anda buat.


Tips Jitu Agar Diterima Magang Oleh Perusahaan/Lembaga


  1. Ikut Serta Dalam Challenge Terbaru

Seperti yang diketahui bahwa Tik Tok merupakan media sosial yang kontennya dipenuhi oleh berbagai challenge. Nah, supaya video yang anda buat bisa masuk FYP, maka tingkatkan eksistensi akun dengan ikut serta dalam setiap challenge terbaru. Agar peluang video anda masuk FYP semakin besar, anda perlu melakukan hal ini setiap minggu.


  1. Penggunan Caption

Meskipun Tik Tok ini merupakan platform media sosial berbasis visual, namun anda tidak boleh menganggap remeh sebuah caption. Karena caption ini juga bisa menjadi salah satu faktor yang menentukan video seperti apa yang akan direkomendasikan dalam FYP. Agar menarik pengguna lainnya, gunakanlah caption yang unik dengan tema yang sedang populer di Tik Tok.

Itulah beberapa tips agar konten kamu masuk fyp di TikTok. Ikuti langkah-langkahnya dan sesuaikan dengan trend masa kini, ya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 6 Downloader Video TikTok Tanpa Watermark Gratis