desain rumah

desain-rumah-untuk-masa-depan


Bermanfaatbanget.com – Setiap orang rasanya sangat perlu untuk mempersiapkan diri dalam membangun suatu rumah tinggal. Meskipun kita tidak tahu apakah perlu untuk membangun rumah, tetapi planning sangatlah penting. Anda tidak bisa mengandalkan rumah warisan sebagai tempat tinggal. Maka dari itu, persiapkan diri anda untuk rumah masa depan yang diimpikan. Agar anda bisa merencanakannya secara matang dan tepat, berikut ini ada 5 macam desain rumah yang patut dipertimbangkan.

1. Rumah desain kontemporer

Tidak sedikit orang yang menginginkan rumah desain kontemporer. Kesannya berbeda. Jika anda tinggal di pedesaan, desain rumah ini memang berbeda karena mengusung tema modern dan kekinian. Desain rumah ini pun membawa kesan minimalis. Namun nyatanya ini adalah desain rumah paling umum saat ini. Meskipun begitu, banyak orang yang mengaplikasikan model rumah ini. Pasalnya dekorasinya tidak berlebihan dan terlihat elegan. Desainnya sederhana, praktis dan fungsional dengan kombinasi warna netral dan tampilan yang bersih.

2. Desain rumah tradisional

Jika kita bicara soal rumah kontemporer, maka kita pun perlu membahas rumah tradisional. Desain rumah ini memang merupakan desain konvensional. Tetapi desain ini menarik dan unik. Apalagi jika bicara soal rumah tradisional di Indonesia, maka pilihan dan modelnya pun sangat beragam. Dengan mengusung model rumah ini, Anda akan diberikan nuansa dan sensasi rumah yang asri. Untuk membangun rumah desain tradisional, biasanya anda akan membutuhkan lahan yang terbilang luas.

3. Desain rumah industrial

Salah satu desain rumah yang kini masih banyak digandrungi adalah desain rumah industrial. Model rumah ini hampir sama dengan rumah komtemporer dan rumah minimalis. Desain rumah ini terkenal dengan kesan gelap, kuat dan bentuknya yang sekilas bangunan pabrik kecil. Biasanya desain rumah ini menonjolkan pada tampilan penggunaan bata, beton dan lain sebagainya.

Baca Juga : Inspirasi Bisnis Sampingan Tanpa Modal Besar

4. Desain rumah tropical

Desain rumah satu ini merupakan salah satu model rumah yang eksentrik. Anda bisa membuat banyak model rumah tropical yang berbeda, unik dan menarik. Namun satu hal pasti dari desain ini adalah rumah berdesain arsitektur tropis ini mengedepankan sisi natural dan alaminya. Kemudian, rumah desain ini identik dengan beberapa dekorasi di halaman rumah berupa pepohonan seperti pohon palm atau kelapa. Rumah desain ini sangat kaya akan sirkulasi udara yang sehat. Material utama desain rumah ini adalah kayu dan papan. Model rumah ini salah satu yang cocok untuk diaplikasikan di Indonesia.

5. Desain rumah petani

Jika Anda pernah melihat film luar negeri, biasanya tidak jarang terlihat rumah megah terbuat dari kayu. Tidak jauh dari rumah tersebut, terdapat sebuah peternakan atau perkebunan. Nah, itu adalah model rumah dengan desain rumah farmhouse. Jika Anda tinggal di daerah pegunungan atau pedesaan, cocok kiranya untuk membangun rumah desain farmhouse ini. Tentu material utamanya adalah kayu dan papan. Desain rumah ini menarik. Bahkan beberapa orang sudah menerapkan rumah desain farmhouse di perkotaan. Desain rumah ini bakal sangat cocok bagi Anda yang memiliki lahan yang luas.

Nah, itulah 5 macam desain rumah yang bisa anda jadikan sebagai tempat tinggal masa depan. Tidak perlu lain kali. Cobalah untuk memulai merencanakan masa depan keluarga anda meskipun itu hanya perencanaan rumah impian yang minimalis dan terbatas. Demikian, semoga pembahasan ini bermanfaat dan menjadi cara bagi anda dalam membuat rencana mendatang yang matang.