bahan alami untuk luka bakar
bahan-alami-efektif-hilangkan-luka-bakar






bermanfaatbanget.com – Kulit yang bersih tanpa bekas luka adalah impian semua orang. Namun terkadang kita selalu mengalami beberapa hal yang bisa membuat kulit tampak tidak bagus seperti terkena luka bakar. Ketika kita terkena luka bakar maka ketika sembuh akan terlihat bekasnya yang terkadang sulit dihilangkan sehingga mengganggu penampilan. Ada beberapa perawatan yang bisa menghilangkan luka bakar seperti operasi dan menggunakan laser namun itu tentu membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Kamu bisa menghilangkan luka bakar dengan bahan alami yang secara efektif mampu menghilangkan luka bakar. Meskipun hasilnya tidak cepat, kamu harus secara rutin menggunakan bahan alami agar luka bakar bisa hilang. Penasaran kan bahan alami apa saja? yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Lidah Buaya

Bahan alami pertama yaitu lidah buaya. Lidah buaya yang sudah kita tahu sangat bermanfaat untuk melembutkan kulit dan selalu digunakan dalam produk perawatan kecantikan. Ternyata lidah buaya bisa juga untuk menghilangkan bekas luka baik luka bakar maupun luka lainnya yang ada di kulit. Lidah buaya memiliki sifat sebagai penyembuh dan memutihkan kulit secara alami. Caranya hanya mengoleskan gel lidah buaya kepada bekas luka setiap hari sebelum tidur.

2. Madu

Bahan alami selanjutnya yaitu madu. Madu mengandung magnesium, kalium, kalsium dan memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri sehingga mampu membuat kulitmu meregenerasi secara cepat sehingga mampu menghilangkan bekas luka bakar, bekas jerawat dan keloid.

Madu sering digunakan sebagai masker wajah karena efektif menghilangkan noda dan bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu cukup dioleskan madu kepada bekas luka tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang cepat. Pilihlah madu mentah organic agar hasilnya lebih optimal.

3. Bawang Bombay

Bahan alami selanjutnya yaitu Bawang Bombay. Bahan alami yang sering digunakan sebagai bumbu masakan ternyata ampuh menghilangkan bekas luka seperti luka bakar, keloid dan bekas oprasi. Bawang Bombay mengandung antioksidan dan quercetin yang mampu menghentikan sel penghasil jaringan parut di kulit, menyamarkan dan menghilangkan bekas luka serta mengurangi perubahan warna pada kulit karena kondisi terntentu.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu kamu cukup memeras bawang Bombay lalu ambil air perasannya lalu oleskan kepada bekas luka. Gunakan secara rutin sebelum tidur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Lemon

Bahan alami selanjutnya yaitu buah Lemon. Bahan alami yang selalu dikonsumsi ini ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan bekas luka bakar, bekas jerawat dan keloid. Lemon sering digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan karena menggandung vitamin C tinggi dan alpha hydroxyl acids (AHA) yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mata, meregenerasi pembentukan sel kulit baru dan membantu mereduksi sel yang sudah mati di jaringan kulit.

Cara menggunakan lemon sangat sederhana yaitu belah lemon menjadi beberapa bagian lalu bagian tersebut usapkan pada bekas luka yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit dan jangan dibilas agar kandungan lemon menyerap sempurna kedalam lapisan kulit yang rusak. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Minyak Lavender

Bahan alami selanjutnya yaitu Minyak Lavender. Bahan alami ini memiliki sifat antibakteri dan mampu menyembuhkan luka bakar secara efektif. Cara menggunakannya sederhana yaitu campurkan 2 tetes minyak lavender dengan minyak zaitun lalu oleskan kepada luka bakar. Hindari mengoleskan tanpa mencampur bahannya karena minyak lavender akan memberikan efek menenangkan sehingga kamu akan mengantuk.

Minyak lavender juga sangat ampuh untuk mengobati rasa sakit ketika kulitmu baru saja terkena luka bakar. Dan juga minyak lavender bisa meminimalkan jaringan parut yang terbentuk karena luka bakar.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan bekas luka bakar. Selamat mencoba!