kue brownies pisang

kue-basah-modern-bahan-dasar-pisang


bermanfaatbanget.com – Sebagai buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh karena kandungannya, pisang merupakan bahan camilan yang tepat. Anda dapat mengkreasikan pisang menjadi aneka kue yang lezat. Bahkan, bisa juga dijadikan sebagai kue lebaran yang enak. 

Sebelum mengolahnya menjadi kue yang memiliki cita rasa khas, tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu resepnya. Dengan mengetahui resepnya, boleh dikatakan ada jaminan bahwa hasil kue yang dibuat akan lezat. Adapun jenis kue basah berbahan dasar pisang yang sangat recommended, antara lain sebagai berikut. 

  1. Kue Talam Pisang 

Berbahan dasar pisang, kue talam menjadi kudapan yang sangat enak. Selain enak, juga sehat. Tidak hanya sampai disitu, proses pembuatannya pun mudah. Barangkali, apabila Anda tergiur dengan kue talam pisang, tetapi tidak menemukan pihak yang menjualnya, Anda bisa mengolahnya sendiri. Karena itu, untuk mengolahnya tentu Anda harus mengetahui resepnya. 

Tidak perlu khawatir karena bahan sekaligus cara membuat kue talam pisang ini tidak sulit. Anda hanya perlu menyiapkan pisang, susu UHT, telur, tepung terigu, garam, gula merah dan vanili. Campurkan semua bahan, kemudian kukus. Anda pun bisa menambahkan berbagai topping di atasnya. 

  1. Bolu Pisang

Berikutnya, terdapat bolu pisang yang memiliki cita rasa yang tidak akan terlupa. Penggemar bolu pisang pasti sangat akrab dengan kue berbahan dasar pisang yang satu ini. Apabila Anda ingin membuatnya sendiri, cara untuk mengolahnya pun relatif simple. Melalui resep yang tepat, bolu pisang yang Anda buat akan membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan. 

  1. Brownies Pisang

Penyuka brownies pasti menyukai corak brownies yang satu ini, yakni brownies pisang. Dengan penambahan pisang, brownies menjadi semakin enak. Rasanya pun tidak membosankan, sehingga bisa saja Anda ketagihan untuk mengonsumsinya berulang-ulang. Hal tersebut tidak masalah karena brownies pisang adalah kudapan yang sehat. Akan tetapi, karena rasa manis yang melekat di dalamnya, sebaiknya Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan ya. 

  1. Kue Lumpur Pisang

Kue lumpur pisang merupakan kudapan dari pisang yang sangat unik. Proses pembuatannya pun sangat simple. Anda bisa mengolahnya sendiri di rumah. Caranya, dengan menyiapkan pisang, serta topping lain, dapat berupa meises, keju, dan susu. Selanjutnya, Anda hanya perlu menggoreng pisang, membelahnya, dan menyajikannya dengan berbagai topping yang ada. 

  1. Kue Gulung Pisang

Rasanya yang sangat nikmat membuat kue gulung pisang menjadi camilan favorit banyak orang. Untuk mengolah kue yang satu ini memang sedikit ribet, tetapi Anda pasti bisa membuat kue gulung pisang yang lezat dengan resep yang tepat. 

  1. Kue Kukus Lapis Pisang

Bagi Anda penggemar kue kukus, jangan sampai tertinggal untuk mencoba kue kukus lapis pisang ya. Betapa nikmatnya kue kukus yang khas dipadukan dengan lapisan pisang di atasnya. Rasanya yang nikmat bisa saja membuat Anda ketagihan. Karenanya, Anda dapat membuatnya sendiri saat menginginkan kue lapis pisang dalam jumlah yang banyak. 

  1. Banana Cheese Cake Lumer 

Cheese cake merupakan makanan yang sangat hits saat ini. Anda bisa mengkreasikan pisang untuk dibuat cheese cake. Caranya pun tidak rumit, Anda tingga menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, lalu olah sesuai dengan prosedurnya. Sebetulnya, membeli yang sudah jadi juga tidak masalah, tetapi akan lebih terasa nikmatnya saat Anda mengolahnya dengan tangan sendiri tentunya. 

7 jenis kue basah modern berbahan pisang yang telah diuraikan pada bagian sebelumnya dapat menjadi alternatif pilihan saat Anda menginginkan kue pisang. Ternyata, pisang yang semula rasanya manis bisa disulap menjadi berbagai kudapan menarik yang tentunya lezat untuk disantap. Selain itu, manfaatnya bagi tubuh pun sangat baik, sehingga patut untuk dicoba. 

Baca juga: Resep Opor Ayam Bumbu Kuning yang Lezat dan Gampang Dibuat