diet

Pastinya setiap orang di dunia ini ingin memiliki tubuh yang ideal , terutama bagi kaum wanita.Sedangkan tubuh yang ideal itu selalu identik dengan tubuh yang langsing.

Sehingga tidak aneh kalau banyak kaum wanita yang memiliki tubuh gemuk, akan selalu berusaha dengan berbagai cara untuk supaya tubuhnya menjadi langsing.

Bahkan banyak kaum wanita yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak demi meraih cita-citanya itu.

Misalnya, ada yang menggunakan alat medis untuk menyedot lemak berlebih yang ada pada tubuhnya, tentunya proses tersebut membutuhkan biaya yang cukup mahal, ada juga yang melakukan diet yang ekstrim yang justru bisa membahayakan jiwanya.

Padahal ada cara lain, cara yang lebih alami dan aman. Oleh karena itu dalam artikel kali ini Popbela.com akan memberikan informasi tentang cara diet secara alami yang aman tanpa efek samping sebagai berikut :

1. Tidur Yang Cukup

Cara diet alami yang pertama adalah tidur yang cukup. Menurut penelitian dari Columbia University, jika anda kurang tidur dari 7 jam dalam sehari hal maka hal itu bisa menyulitkan proses diet anda.

Pasalnya ketika anda begadang dan tidak tidur, tubuh bisa memunculkan hasrat lapar dan keinginan untuk mengemil.

Selain itu juga ada banyak studi yang menunjukkan saat tubuh merasa lelah, anda juga akan menjadi banyak makan.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengatur dan mencukupi kebutuhan istirahat tubuh anda agar proses menurunkan berat abdan anda lancar tanpa harus menahan rasa lapar berlebih.

2. Perbanyak Mengkomsumsi Makanan Yang Mengandung Protein Di Dalam Menu Sehari-hari

Salah satu cara ampuh lainnya yang bisa menurunkan berat badan dan bisa membangun massa otot tubuh, yaitu dengan cara mengkomsumsi makanan yang mengandung protein seperti daging merah, ayam, susu, dan whey protein.

Whey protein merupakan nutrisi penting dalam mempertahankan otot saat anda sedang mencoba untuk menurunkan lemak, sehingga tidak akan menyebabkan tubuh kurus dengan lemak berlebih.

Para ahli juga merekomendasikan untuk mengatur waktu makan yaitu setiap 3-4 jam, yang bertujuan dapat menjaga tingkat gula darah anda tetap stabil dan tubuh tetapi sehat.

3. Gerakkan Tubuh Anda Seaktif Mungkin

Cara lainnya yang bisa menurunkan berat badan adalah dengan cara menggerakan tubuh anda seaktif mungkin.

Anda bisa mencoba dengan langkah-langkah kecil seperti berjalan-jalan di depan rumah anda, memilih naik tangga dibandingkan naik lift dan lain-lainnya.

Dengan anda melakukan banyak bergerak, hal itu bisa dapat membuat tubuh membakar kalori secara stabil.

4. Mengkonsumsi Air Putih 2 Gelas Sebelum Makan

Cara berikutnya adalah dengan mengkonsumsi air putih 2 gelas sebelum makan. Dengan mengkomsumsi air putih 2 gelas sebelum makan, dapat membantu anda merasa lebih kenyang saat makan.

Mengkonsumsi air putih meruapakan cara lain untuk makan lebih sedikit dan bisa menurunkan berat badan. Menurut para penelitian, kebiasaan minum air putih yang cukup sebelum makan ini berhasil mengurangi bobot tubuh pada orang gemuk.

5. Olahraga Yang Teratur

Selain itu, anda juga bisa menambahkannya dengan berolahraga secara rutin dan teratur. Semoga dengan cara-cara ini tubuh anda menjadi lebih ideal tanpa efek samping apapun.

Itulah beberapa cara diet secara alami yang aman tanpa efek samping apapun, semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua. Selamat mencoba.