pasangan hidup

Tentunya semua manusia yang normal di dunia ini mempunyai keinginan untuk memiliki pasangan hidup yang sesuai dengan keinginannya.

Memang tidaklah mudah dalam mencari pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria yang anda inginkan, namun setidaknya ada beberapa kriteria pokok yang harus menjadi alasan anda dalam memilih pasangan hidup.

Untuk mengetahui cara memilih pasangan yang benar, anda bisa mencarinya di website wanita yang ada. Dalam hal ini,sebagai referensi website kecantikan perempuan millenial, anda bisa mencarinya di Popbela.com.

Karena di situs ini banyak artikel tentang dunia wanita, termasuk soal cara memilih jodoh. Berikut 5 cara memilih pasangan hidup yang benar :

1. Harus Seiman

Hal yang paling utama dalam memilih pasangan hidup adalah harus seagama. Misalnya, jika anda pria muslim maka harus memilih wanita yang muslim juga.

Karena kalau anda menikahi pasangan yang berbeda agama, tentunya akan berpengaruh negatif terhadap kehidupan rumah tangga kedepannya. Selain itu, di negara kita juga dilarang untuk melakukan pernikahan yang berbeda agama, yang tertuang di Pasal 2 ayat (1) UU No.1 Tahun 1974 tentang perkawinan.

2. Kenali Diri Anda Sendiri Lebih Dalam

Sebelum anda mulai mencari pasangan hidup, maka sebaiknya kenali terlebih dahulu siapa diri anda. Karena dengan mengetahui karakter serta sifat yang ada dalam diri, tentunya anda akan lebih tahu tentang karakter dan sifat pasangan hidup seperti apa yang sesuai dengan diri anda.

Misalnya jika anda seorang yang berwatak keras maka pilihlah pasangan hidup yang berwatak lemah lembut. Karena kalau sama-sama keras tentunya tidak akan baik bagi kelangsungan hidup rumah tangga.

3. Usahakan Cari Pasangan Yang Bertolak Belakang Dengan Anda

Sebenarnya poin ini sama dengan poin yang diatas. Yakni setelah anda mengetahui sifat dan karakter anda, maka anda harus memiiih pasangan hidup yang sifat dan karakternya sangat berbeda dengan anda.

Karena perbedaan ini justru akan bisa saling melengkapi antara anda dan pasangan, sehingga terjadi harmonisasi di dalam kehidupan rumah tangga kedepannya.

4. Selalu Merasa Nyaman Bersamanya

Hal ini bisa menjadi indikasi yang sangat mudah untuk memilih pasangan hidup yang benar. Jika anda merasa nyaman dan tentram ketika berada disampingnya, bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa dia merupakan seseorang yang cocok untuk dijadikan pasangan hidup untuk anda.

Namun dalam hal ini, anda harus bisa membedakan antara rasa nyaman dengan cinta buta. Apakah rasa nyaman itu timbul karena memang anda merasa cocok dengannya, atau hanya sekedar sebuah perasaan yang dibutakan oleh cinta semata.

5. Status Sosial Setara

Walapun ini sifatnya tidak mutlak, namun sebaiknya anda memilih pasangan hidup yang setara status sosialnya dengan anda, atau minimal tidak terlalu jauh perbedaannya. Karena kalau anda menikahi seseorang yang jauh diatas anda status sosialnya, maka akan muncul permasalahan bagi hubungan anda kedepannya, terutama saat sudah menikah.

Karena bagaimanapun anda harus bisa menyesuaikan diri dengan keluarganya yang status sosialnya jauh diatas anda. Tentunya hala itu akan menjadi masalah bagi anda, karena anda akan merasa minder, rendah diri di depan keluarganya.

Itulah 5 cara memilih pasangan hidup yang benar. Semoga informasi ini bermanfaat, dan jangan lupa anda harus selalu berusaha dan berdoa supaya bisa mendapatkan pasangan hidup yang sesuai denga kriteria anda.