merawat rambut
Rambut seringkali dianggap sebagai mahkota bagi wanita. Kesempurnaan penampilan Anda juga ditunjang oleh kecantikan dan keindahan rambut. Maka dari itu, penting untuk merawat rambut agar tetap sehat dan tidak mudah rapuh. 
Wanita seringkali memilih perawatan di salon yang lebih praktis dan rela merogoh koceknya dalam-dalam demi mendapatkan rambut yang cantik. Padahal, bahan-bahan  yang digunakan mengandung zat kimia berbahaya. 
Agar rambut tetap terawat dan juga sehat, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tak kalah khasiatnya. Berikut ini beberapa tips perawatan rambut alami yang bisa Anda lakukan  di rumah.

Masker rambut minyak zaitun

Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun banyak dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan. Proses pengolahannyadengan menggiling buah pohon zaitun, kemudian minyaknyadimanfaatkan sebab banyak mengandung vitamin K dan vitamin E. 
Maka dari itu, minyak zaitun juga dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk merawat rambut. Masalah rambut rontok, kasar,berketombe, rambut mengembang dan lainnya dapat Anda atasi hanya dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin. 
Lalu bagaimana cara menggunakan masker rambut dengan minyak zaitun? Apabila rambut Anda kering, oleskan minyak zaitun pada rambut kemudian pijat dengan lembut. Tutup kepala dengan handuk bersih selama 20 menit. Lalu rambut dicuci hingga bersih. 
Apabila Anda memiliki masalah rambut yang rontok, sebaiknya campurkan 2 sendok minyak zaitun dengan 1 sendok minyak kelapa. Oleskan campuran minyak tersebut di kepala Anda dan kemudian pijat secara perlahan. Tutup dengan handuk bersih dan bilas dengan shampo esok harinya. 

Masker dengan Lidah Buaya

Saat ini lidah buaya banyak dimanfaatkan dalam produk kecantikan. Tak hanya untuk wajah, rupanya lidah buaya juga baik untuk merawat rambut. Apalagi jika lidah buaya dikombinasikan dengan alpukat, maka sangat baik untuk merawat rambut yang kering. Caranya sangat mudah yaitu denga mencampur daging lidah buaya dan daging alpukat yang telah dihancurkan. 
Selanjutnya, oleskan campuran tersebut sebagai masker pada rambut Anda. Siapkan handuk basah hangat untuk menutup bagian rambut Anda hingga kurang lebih 30 menit. Kemudian, cuci rambut Anda hingga bersih dan dapatkan hasil perawatan rambut yang sempurna. 

Masker rambut dengan cuka apel

Anda mungkin sudah taka sing lagi dengan manfaat cuka apel untuk membasmi jerawat di wajah. Rupanya, cuka apel juga banyak direkoemndasikan para beauty vlogger sebagai masker untuk merawat rambut. 
Cuka apel dapat berguna untuk mengatasi masalah ketombe, rambut rontok, rambut menjadi lebih halus serta rambut yang brkilau. Caranya juga sangatlah mudah. Siapkan bahan cuka apel, lavender, air serta rosemary essential oil. 
Selanjutnya oleskan pada rambut lalu pijat secra perlahan. Diamkan cuka apel di rumabut hingga beberapa menit. Selanjutnya bilaslah dengan air  utnuk mendapat hasil maksimal cuci dengan shampoo. 

Menggunakan jus daun seledri

Anda mungkin sering menemukannya pada sayur sop. Rupanya seledri juga baik untuk perawatan rambut. Seledri mengandung zinc, vitamin A dan juga protein yang baik untuk kesehatan rambut. Cara penggunaannya juga mudah yaitu dengan memberihkan 7-10 batang selederi lalu diblender. 
Siapkan wadah untuk menyimpan jus seledri tersebut di kulkas, dan gunakan pada esok hari dengan mengoleskannya pada rambut. Pijat secara perlahan lalu bilas hingga bersih. Sebaiknya Anda rutin melakukan perawatan minimal 2 kali seminggu.
Nah itu tadi empat tips yang bisa dilakukan sebagai perawatan rambut yang alami.