mengatasi jerawat
Tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah kondisi masalah kulit yang bernama jerawat. Ya, jerawat ini biasanya kerap menyerang kulit wajah dikalangan para remaja. Namun, tidak sedikit juga orang dewasa yang dihadapkan pada permasalahan kulit yang satu ini. 
Meski pun sama sekali tidak mengancam kondisi kesehatan, namun keberadaan jerawat ini tampak begitu menakutkan bagi sebagian besar masyarakat, terlebih bagi kaum wanita. 
Pasalnya, kehadiran jerawat ini dapat mengurangi penampilan sehingga tak jarang membuat minder bagi para penderitanya. Berbicara soal cara menghilangkan jerawat, mungkin sebagian besar dari kita akan menggunakan produk-produk anti jerawat yang biasa dibeli di toko kecantikkan. 
Padahal, ada beberapa cara alami yang tidak kalah ampuhnya dalam memberantas jerawat lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 tips paling ampuh dalam mengatasi masalah jerawat secara alami :

1. Menggunakan Masker Buah Pepaya

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan buah yang bernama pepaya? Dibalik rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut, ternyata buah pepaya mengandung zat pappain yang dapat mengatasi masalah jerawat sampai tuntas lho. Selain dapat mengatasi masalah jerawat, masker buah pepaya juga dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit. 
Mengenai cara membuat maskernya, siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulitnya, lalu lumatkan sampai halus. Selanjutnya aplikasikan tepat pada bagian jerawatnya, dan tunggu kurang lebih sekitar 15 menit. Setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Putih Telur

Sama halnya dengan masker buah pepaya, masker putih telur juga sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat sampai tuntas. Soal cara membuat maskernya, masukan putih telur kedalam gelas, lalu campurkan dengan madu murni sebanyak 1 sendok makan. 
Aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan tepat kebagian jerawatnya, dan tunggu hingga maskernya kering.  Setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Masker Buah Pisang

Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 1 buah pisang yang tidak terlalu matang, kemudian lumatkan sampai halus. Campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, lalu aduk-aduk hingga merata. 
Aplikasikan pada bagian jerawatnya, tunggu selama 20 menit, dan bilas lai wajahmu dengan air hangat sampai bersih.
Itulah 3 tips paling ampuh dalam mengatasi masalah jerawat secara alami. Bagaimana, tertarikkah kamu untuk mencobanya dirumah?