followers ig

Cara Menambah Followers IG dengan Mudah

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Instagram alias IG merupakan salah satu platform media social yang paling populer di dunia. Hal itu pun terbukti, yang mana sebagian besar masyarakat di seluruh dunia ini sudah memiliki akun instagram. Sehingga cara menambah followers IG ini pun sepertinya banyak dicari  oleh orang-orang. 

cara menambah followers ig
Tak hanya sekedar sebagai jejaring social media saja, kini instagram juga dijadikan sebagai media untuk kegiatan bisnis lho.

Untuk memudahkan kegiatan bisnis, maka akun instagram kita harus memiliki jumlah pengikut atau followers yang banyak. Lantas, bagaimana cara menambah followers ig? Nah, biar kalian gak penasaran mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Follow Dulu Akun IG Baru Dari Kalangan Terkenal

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menambah followers ig, yakni dengan mem-follow dulu akun ig baru dari kalangan-kalangan orang terkenal. Ya, seperti politikus, artis, selebgram, atlet, dan lain sebagainya. 

Setelah kamu menemukan akun ig orang terkenal tersebut, silahkan buka tab followers mereka. Dalam ini, setidaknya kamu harus mem-follow sebanyak 10 hingga 15 akun dengan jeda waktu sekitar 10 menit. Setelah itu baru lanjutkan dengan mem-follow akun lainnya. 

Hal ini bertujuan agar kamu terhindar dari masalah banned akibat penambahan follower yang tidak normal. Jika kamu tidak ingin lagi menambah followers, silahkan unfollow akun-akun mereka pada beberapa hari kemudian. 

2. Follow dan Unfollow

Tak berbeda jauh dengan cara yang pertama tadi, yang mana kamu harus mem-follow akun followersnya sebanyak mungkin, lalu lakukan unfollow. Setelah itu follow lagi sampai beberapa kali. Namun, cara ini hanya berlaku pada beberapa pengguna atau satu akun saja. 

Perlu kamu ketahui, cara tersebut harus diberikan jeda waktu sekitar 1 sampai 2 menitan. Apabila dilakukan dengan waktu yang berdekatan, maka ada kemungkinan akun instagram milikmu akan terkena suspend lho!

Dengan memberi jeda waktu, maka followersmu akan bertambah secara signifikan tanpa harus menambah following. 

3. Jangan Mengunci Akun Instagram

Untuk kamu yang berambisi menambah followers sebanyak mungkin, maka akun instagramnya jangan di private. Apabila akun instagramnya di kunci, tentu saja para pengguna ig lainnya beranggapan bahwa akun milikmu itu bersifat tertutup. 

Tak cuma itu, para followers juga akan menunggu waktu yang cukup lama karena harus mendapatkan konfirmasi atau persetejuan dari kamu. Maka dari itu, usahakan untuk tidak mengunci akun instagram agar orang lain dapat melihat semua postinganmu. Sehingga mereka akan lebih tertarik lagi untuk memfollow akun instagramu. 

4. Jangan Asal Posting

Penting bagi untuk memposting foto maupun video menarik di waktu yang tepat. Pasalnya, cara ini adalah yang paling aman ketika kamu menggunakan ig namun terbilang tricky. Namun, cara tersebut memerlukan kreativitas, kerja keras serta pola pikir yang luas. 

Sebab untuk membuat sebuah konten yang unik dan menarik, pastinya membutuhkan ide cemerlang mengenai konsep apa yang kamu ingin tampilkan di feed. 

Namun, ada satu hal yang harus kamu sadari dan ingat saat melakukan teknik tersebut, yakni berupa kesabaran serta jangan pernah merasa pesimis, mudah puas, dan bosan. Dengan kata lain, kamu harus terus belajar agar bisa membuat konten yang menarik di setiap harinya. 

Bukan hanya itu, kamu juga harus memposting pada waktu yang tepat. Menurut kabar yang beredar, waktu posting terbaik di instagram itu akan berbeda di setiap harinya. 

Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Internet Android