resep sarapan praktis

Resep Sarapan Yang Enak Dan Praktis

Sarapan adalah elemen penting sebelum anda melakukan banyak kegiatan. Jika tubuh tidak diisi dengan sarapan maka banyak sekali masalah yang terjadi. Anda bisa tidak focus bekerja dan juga lemas. Kemudian sarapan yang dipilih juga harus yang tidak terlalu mengenyangkan. Lebih baik untuk sarapan jangan makan nasi. Nasi karbohidrat yang bsia buat ngantuk. Makan nasi untuk sarapan juga akan membuat makan siang jadi berlebihan. Jadi pilih sarapan yang mudah atau praktis dan enak juga pastinya. Berikut resep sarapan enak dan praktis yang bisa jadi referensi anda.

  1. Roti Bakar Asin Kornet Keju

Siapkan roti tawar apa saja. Anda bisa pilih roti tawar gandum atau juga yang putih biasa. Setelah itu siapkan bahan lain seperti kornety, keju cheddar dan telur ayam 1 buah. Siapkan mentega dan juga bawang Bombay. Siapkan juga saus tomat, mayonnaise dan saus sambal. 

Sekarang anda buat isian rotinya dahulu. Jadi nanti kalau sudah matang, anda tinggal taruh isiannya. Anda ambil bawang Bombay dan diiris. Tumis bawang Bombay dan masukkan kornetnya. Setelah itu beri lada bubuk dan garam. Setelah itu sisihkan dahulu. Selanjutnya siapkan telur ayam diceplok dan sisihkan. Sekarang olesi roti dengan mentega kedua sisinya dan dipanggang. Kemudain bolak balik dan angkat jika sudah matang. Setelah itu anda taruh kornet tadi, telur ayam dan berikan keju cheddar. Taruh saus tomat, mayonnaise dan saus sambalnya.

  1. Sandwich Mudah Dengan Sayuran

Siapkan roti tawar tanpa pinggirannya. Jadi anda beli saja roti tawar tanpa pinggirian. Kemudian telur ayam 1 butir, tomat, selada, timun, daging asap 2 buah dan saus tomat. Siapkan mayonnaise dan saus sambal jika suka pedas.

Anda panggang dahulu daging asapnya dan kemudian masukkan apda roti. Masak juga telor dengan diceplok dan masukkan di atas daging asap. Tambahkan irisan tomat dan timunnya. Tambahkan selada dan saus tomat. Berikan mayonnaise dan juga saus sambal. Dipotong ajdi 2 bagian dan menjadi bentuk segitiga.

  1. Oatmeal Dengan Buah Naga 

Sajian oatmeal untuk sarapan memang tidak pernah salah. Siapkan oatmeal instan dan susu fresh mil. Siapkan buah naga yang sudah dimasukkan kulkas sebelumnya. Kemudian siapkan taburan bijian berupa granola dan lainnya.

Anda ambil 2 sendok oatmeal dan kemudian berikan fresh milk. Masak dengan microwave. Jika sudah matang angkat dan sisihkan dahulu. Ambil  buah naga dari kulkas dan blender hingga halus. Taruh di dalam oatmeal dan taburkan dengan granola atau bijian yang lainnya.

  1. Pancake Pisang

Membuat pancake memang bagi Sebagian orang susah. Padahal mudah sekali jika anda punya telur 1 butir, fresh milk, tepung terigu dan soda kue. Siapkan juga pisang 2 buah dan sirup maple.

Anda ambil wadah dan masukkan tepung terigu secukupnya, telue yang sudah dipecahkan dan soda kue. Tambahkan susu fresh milk dan aduk rata. Diamkan sebentar dan kemudian dicetak di Teflon anti lengket. Angkat dan tambahakn irisan pisang dan berikan sirup maple. 

  1. Roti Kukus Strawberry

Sarapan yang satu ini juga bisa jadi sarapan yang sehat. Siapkan roti khusus dikukus dan selain stroberi. Siapkan juga stroberi 2 buah.

Anda kukus rotinya dan kemudian angkat. Oleskan selai stroberi dan juga tambahkan irisan stroberinya dan sisanya bisa buat bekal enak juga.