ucapan ulang tahun

Bermanfaatbanget.com – Ucapan selamat ulang tahun untuk mantan, merupakan sebuah pertanda bahwa kita masih ada perasaan terhadapnya.

Setidaknya, dengan mengucapkan selamat ulang tahun ini dapat meringankan beban setelah perpisahan yang sebelumnya.

Dengan kata lain, perayaan ulang tahun sang mantan juga bisa dijadikan momen yang paling tepat untuk mengungkapkan kembali perasaan kita kepadanya.

Akan tetapi, terkadang lidah kita terasa kaku saat hendak mengucapkan selamat ulang tahun kepada mantan.

Alhasil, untuk mengungkapkan kembali perasaanpun menjadi semakin sulit. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan memberikan kumpulan ucapan ulang tahun untuk mantan. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Berikut Ini Ucapan Belasungkawa Bagi Guru dan Sahabat

  1. “Walaupun saat ini kita tidak ditakdirkan lagi untuk bersama, walaupun kenyataan tak seperti yang kita harapkan, namun aku akan selalu mendoakanmu yang terbaik. Selamat ulang tahun mantan terindahku, semoga dengan bertambahnya usiamu dibarengi juga dengan bertambahnya rizkimu.”
  2. “Aku tidak pernah lupa bahwa tanggal ini adalah hari ulang tahunmu. Meski hadiahku ini tidak seberapa, namun percayalah bahwa aku memberikan itu dengan setulus hati. Selamat ulang tahun mantanku, tetaplah menjadi sosok yang menyenangkan bagi banyak orang.”
  3. “Masa lalu biarlah menjadi masa lalu, segala kenangan indah yang masih terasa indah, dan kenangan buruk yang telah terhapuskan. Pada hari ulang tahunmu ini aku hanya bisa memberikan doa yang terbaik, agar kamu selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menghadapi semua urusanmu. Selamat ulang tahun, terimakasih telah menjadi orang yang selalu mencintai diriku.”
  4. “Kamu pernah menjadi kekasih dalam hidupku, menjadi orang yang terpenting dalam hidupku. Namun, sekarang kita impian dan cita-cita masing-masing. Selamat ulang tahun, semoga kamu mendapatkan pengganti diriku yang jauh lebih baik lagi.”
  5. “Kenangan indah dulu kini telah terlewati, hanya tinggal memori kusam. Meski kamu dan aku sudah tidak ada hubungan yang spesial, namun aku berharap bahwa hubungan pertemanan kita jangan sampai berakhir. Selamat ulang tahun, semoga panjang umur dan semoga kedepannya lagi kamu dipertemukan dengan jodoh yang tepat.”
  6. “Kita pernah melewati pahit manisnya kehidupan bersama-sama. Namun, semua itu tidak akan terjadi lagi karena aku sudah bukan siapa-siapa lagi bagi dirimu. Di hari jadimu ini, aku hanya bisa mendoakan agar kamu selalu diberi keberkahan dan kesehatan, serta selalu berbahagia dengan pasangan barumu itu. Selamat ulang tahun mantanku.”
  7. “Ingatkah kamu saat ulang tahunku? Ya, waktu itu kamu bilang, bahwa aku adalah orang yang terbaik bagi dirimu. Namun di ulang tahunmu ini, justru aku sudah menjadi orang lain bagimu. Meski status kita adalah mantan pacar, aku masih tetap akan mendoakan yang terbaik bagi dirimu. Selamat ulang tahun mantanku, semoga kamu mendapatkan orang yang jauh lebih baik dari diriku.”
  8. “Kedewasaan yang telah memberikan kesempatan kita ini untuk tetap menjalin pertemanan dengan baik. Biarlah yang lalu tetap berlalu, karena yang terpenting saat ini tali silaturahmi kita tidak terputus. Selamat ulang tahun ya, semoga panjang umur dan semoga apa yang kamu inginkan segera terkabulkan.”
  9. “Jangan sampai status hubungan kita yang sudah berakhir ini memutus tali silaturahmi. Meski aku datang sebagai seorang mantan, namun aku akan tetap berlaku baik padamu. Selamat ulang tahun ya, semoga panjang umur dan selalu diberi kesehatan oleh-Nya.”
  10. “Di hari ulang tahunmu ini. Aku ingin kamu bahagia. Aku ingin melihat mu tersenyum, tertawa. Selamat ulang tahun mantan terindahku. Semoga kebahagiaan selalu menyertai hidupmu.”
  11. “Hubungan asmara kita memang sudah kandas. Tapi bukan berarti komunikasi harus berakhir. Perhatian rasa sayang dan cinta mungkin sudah hilang. Tapi persahabtan sesama manusia bukan berarti harus hilang. Maka dari itu, di hari ulang tahunmu yang 21, aku berdoa semoga kamu mendapatkan semua cita-cita yang selama ini kamu impikan.”
  12. “Selamat ulang tahun! Kamu pernah menjadi bagian dalam hidupku, mengisi hari indahku, semoga panjang umur dan bahagia selalu.”
  13. “Kini tanggal itu datang menghampiriku, namun semuanya sudah berubah. Kini kamu sudah menjadi milik orang lain. Namun, tidak bisa menghalangi diriku untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepadamu.” 
  14. “Selamat atas bertambahnya usiamu 1 tahun. Teruntuk seseorang yang pernah mengisi waktu bersama di dalam kehidupanku, mantan kekasihku.”
  15. “Dulu aku sering mengucapkan ‘I Love You’ kepadamu wahai mantan kekasihku. Kini di hari ulang tahunmu kuucapkan selamat atas bertambahnya usia. Semoga kebahagiaan selalu menyertai dalam hidupmu.”
  16. “Selamat ulang tahun! Di hari ini tidak ada yang bisa aku persembahkan. Tidak ada yang mampu aku katakan. Selain hanya ucapan terimakasih, karena kamu telah mengizinkan diriku untuk mencintaimu. Namun kini semua itu hanyalah kenangan. Terimakasih dengan mencintaimu aku belajar tentang kesetiaan, kejujuran, dan belajar tentang pengkhianatan. Melalui cintamu juga aku belajar bagaimana memahami sebuah kekecewaan. Aku selalu berdoa semoga mulai saat ini kamu menjadi orang yang semakin dewasa. Dan semoga kebahagiaan dan kesuksesan selalu menyertaimu.”
  17. “Dulu aku selalu mencoba menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadamu. Namun sekarang aku tidak berhak lagi jadi orang yang pertama mengucapkannya, karena aku bukan siapa-siapa lagi di hadapanmu. Aku hanya sejarah yang pernah mengukir kehidupanmu. Aku yang sekarang mungkin hanya pantas disebut sebagai mantanmu. Walaupun begitu, di hari ulang tahunmu yang 25, Jajang (nama mantan), aku selalu berdoa semoga kamu selalu diberi kebahagiaan dan kesuksesan. “
  18. “Selamat ulang tahun mantan pacarku! Kenangan indah dulu telah terlewati, sekarang hanya tinggal kenangan saja. Walaupun sekarang aku bukan siapa-siapa lagi di hadapanmu, namun aku selalu berdoa akan kebahagiaan dirimu. Dan semoga kamu segera mendapatkan pacar baru yang jauh lebih baik dari diriku ini.”
  19. “Selamat ulang tahun mantan terindahku! Kini umurmu sudah bertambah satu tahun. Semoga dengan semakin bertambahnya usia, maka  semakin bertambah pula rezekinya. Dan semoga kamu segera mendapatkan segala apa yang kamu cita-citakan selama ini.”
  20. “Ketika ku teringat, bahwa hari ini adalah hari ulang tahunmu. Aku termenung mengingat masa lalu disaat kita bersama-sama dalam menggapai cita-cita. Namun takdir berkata lain, kita harus berpisah. Di hari ulang tahun mu yang 27, ijinkan aku untuk mempersembahkan doa semoga kamu panjang umur dan sukses selalu.”
  21. “Waktu terus berjalan tanpa tau kapan berhenti, dan kini telah memasuki waktu baru. Waktu dimana usiamu semakin bertambah dan dimana kamu menjadi lebih dewasa. Di hari ulang tahun mu ini, aku doakan semoga kamu menjadi orang yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Dan semoga kamu menyukuri semua apa yang kamu miliki. Happy birthday mantan pacarku.”

Itulah beberapa referensi dan kumpulan ucapan ulang tahun untuk mantan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu ya.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Kakak