artikel

Pada dasarnya menulis sebuah artikel yang mudah dipahami oleh para pembaca itu tidaklah sesulit yang dibayangkan. Ya, asalkan kita mengetahui trik-trik tertentu dan membiasakan diri untuk menulis, maka penulisan artikel pun akan lebih mudah. 

contoh artikel singkat mudah dipahami

Untuk konten artikel yang singkat, biasanya jumlah kata dalam artikel tersebut terdiri dari 300 sampai 500 kata. Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa contoh artikel yang singkat dan mudah dipahami. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

Contoh Artikel Tentang Tips

1. Cara Alami Mengatasi Masalah Jerawat

Memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Hal itu bukan tanpa alasan, karena wajah menjadi aset yang paling penting dalam menunjang penampilan seseorang. Sehingga tak jika kebanyakan orang akan melakukan berbagai cara untuk merawat kondisi kulit wajahnya. 

Akan tetapi, jerawat merupakan salah satu permasalahan umum yang bisa dialami oleh siapa saja. Terlebih untuk kalangan remaja, dimana merekalah yang paling rentan terhadap masalah jerawat. Meski sudah menggunakan berbagai produk anti jerawat, namun jerawat tersebut masih tetap membandel. 

Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba cara alami untuk mengatasi permasalahan jerawat di kulit wajah. Salah satu cara alami yang dapat kamu lakukan dalam mengatasi masalah jerawat, yakni dengan menggunakan campuran madu murni dan minyak zaitun. Lantas, bagaimana cara menggunakannya?

Siapkan madu murni dan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, calu campurkan keduanya dalam satu wadah sambil diaduk. Setelah itu oleskan tepat pada bagian jerawatnya, lalu tunggu kurang lebih sekitar 15 – 20 menit. Kemudian bilas wajahmu dengan air hangat sampai bersih, serta keringkan menggunakan handuk yang bersih dan lembut. 

2. Cara Memulai Bisnis Online

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, berbagai kegiatan pun sudah bisa kita lakukan dengan mudah. Ya, salah satunya dalam urusan bisnis yang bisa dilakukan secara online melalui layar gadget. Meski mudah, kita tetap membutuhkan tips dan trik tertentu agar bisnis online yang dijalani bisa berjalan lancar. Adapun mengenai berbagai tips dalam memulai bisnis online seperti berikut:

Tentukan Jenis Bisnisnya

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa ada banyak sekali produk-produk yang tersedia di online shop. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menentukan terlebih dulu jenis bisnis online yang akan dirintis. Jika kamu sudah menentukan jenis bisnisnya, secara otomatis kamu juga akan mengetahui target pasarnya. 

Amati Tren Keyword di Media Sosial

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa media sosial menjadi sarana bagi kebanyakan orang untuk mengekspresikan berbagai kehidupannya, termasuk dalam me-review produk atau layanan tertentu. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan keyword atau kata kunci yang berkaitan. 

Pelajari Kompetitor

Agar bisa bersaing dengan para kompetitor yang sudah lama bermain, tentu saja kamu harus mempelajari dulu gerak-gerik mereka. Seperti keunggulan mereka, bagaimana cara mereka memasarkan produk, hingga kelemahan mereka. 

Membandingkan Harga Kompetitor

Hal yang satu ini juga tidak kalah pentingnya dalam memulai bisnis online. Pasalnya, 50% konsumen beranggapan bahwa harga menjadi salah satu factor utama dalam menentukan produk yang akan dibeli. Maka dari itu, kamu harus membandingkan harga produk semua competitor. Dengan begitu, maka kamu bisa mematok harga yang sesuai pasaran. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *