masker tomat

Orang mana sih di dunia ini yang tidak ingin memiliki kulit tubuh yang putih secara keseluruhan? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa memiliki kulit yang putih dan bersih itu merupakan dambaan bagi setiap orang, baik bagi kaum pria maupun kaum wanita.

Namun dalam hal ini, kaum wanitalah yang sangat ngotot untuk mendapatkan kulit tubuh yang putih secara keseluruhan termasuk kulit wajah.

Berbicara soal cara memutihkan wajah, mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan produk-produk seperti cream pencerah wajah dan lotion lainnya. Padahal, ada beberapa cara alami yang tidak kalah ampuhnya dalam mencerahkan kulit wajah lho.

Selain efektif dalam memutihkan wajah, cara alami ini juga sangat aman dan nyaman saat digunakan karena tidak mengandung bahan-bahan kimia. Nah, bagi kamu yang ingin memutihkan wajahnya secara alami, ikutilah 3 tips simple di bawah ini :

1.  Menggunakan Masker Buah Tomat

Tips simple pertama yang dapat memutihkan kulit wajah secara alami, yakni dengan menggunakan masker buah tomat.

Menurut para pakar kulit, buah tomat ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan.

Nah, antioksidan itulah yang bertugas untuk mencerahkan kulit wajah, mengikis noda hitam, mengangkat sel kulit  mati, mengatasi jerawat, hingga mencegah penuaan dini.

Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 butir buah tomat yang tidak terlalu matang, kemudian potong menjadi 2 bagian.

Gosokkan potongan buah tomat tersebut kewajahmu secara merata, dan diamkan selama 15 menit saja. Setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Madu Murni

Di samping rasanya yang manis dan lezat, madu murni ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk dapat memelihara kecantikkan kulit.

Siapkan madu murni sebanyak 1 sendok makan, lalu tambahkan dengan 1 cup yoghurt tawar. Aplikasikan pada wajahmu secara merata, dan tunggu selama 10 – 15 menit. Setelahnya bilas wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Masker Mentimun

Siapkan 1 buah mentimun, iris tipis-tipis, kemudian tempelkan irisan mentimunnya ke wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 tips simple yang dapat memutihkan kulit wajah secara alami. Bagaimana, tertarikkah kamu untuk mencobanya di rumah?