merawat wajah alami
Wanita mana sih di dunia ini yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa memiliki kulit yang mulus dan bersih itu merupakan dambaan bagi setiap wanita. 
Mengingat akan hal tersebut, maka tak heran jika mereka sangat aktif dalam melakukan perawatan kulitnya secara keseluruhan termasuk kulit wajah. Namun, tak banyak dari mereka yang mengetahui tentang cara merawat kulit wajah secara alami. 
Padahal, cara alami ini jauh lebih aman saat digunakan karena tidak mengandung zat kimia. Tak hanya itu, cara alami ini juga tentunya tidak akan menguras isi dompetmu terlalu dalam. 
Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai 3 tips simple untuk merawat kecantikan kulit wajah secara alami :

1. Masker Buah Bengkoang

Berdasarkan dari hasil penelitian, buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang bagus untuk kondisi kulit. 
Adapun mengenai beberapa manfaat dari penggunaan masker buah bengkoang ini seperti dapat mencerahkan kulit, melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga mencegah penuaan dini. 
Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 butir buah bengkoang, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga halus. 
Campurkan dengan yoghurt tawar sebanyak 1 cup, kemudian aduk-aduk agar merata. Selanjutnya aplikasikan pada wajahmu secara menyeluruh, dan diamkan kurang lebih selama 20 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Buah Tomat

Selain masker buah bengkoang, masker buah tomat juga kaya akan kandungan vitamin dan nutirisi yang sangat bagus untuk kondisi kesehatan kulit wajah. 
Cara membuat maskernya, siapkan 1 butir buah tomat yang tidak terlalu matang, kemudian potong menjadi dua bagian. 
Gosokkan potongan buah tomat tersebut ke area wajahmu secara berulang-ulang, dan diamkan sekitar 20 menitan. Setelahnya bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Es batu

Tak banyak orang yang tahu bahwa es batu ini dapat mencerahkan kulit, mengatasi jerawat, mengikis noda hitam, mengangkat sel kulit mati, hingga melembapkan kulit. 
Cara kerjanya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menggosokannya ke wajah secara berulang-ulang selama 10 menit. Setelah itu, bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih.
Itulah 3 tips simple untuk merawat kecantikkan kulit wajah secara alami. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?